massagereel

SMA 7 siap dinilai dalam lomba sekolah sehat dan sekolah adiwiyata tingkat nasional tahun 2012. Jaga kebersihan, kesehatan dan keindahan sekolah dengan budaya pola hidup tertib dan peduli.

Selasa, 08 Mei 2012

Workshop Pembelajaran Berbasis Lingkungan

Tampilkan materi / bahan ajar
dalam weblog on line
Memantapkan persiapan sekolah dalam mengikuti Lomba Sekolah Adiwiyata tingkat nasional, SMA 7 akan menyelenggarakan workshop tentang Pembelajaran Berbasis Lingkungan pada hari Rabu, 9 Mei dan Selasa 15 Mei 2012. Acara yang perlu diikuti oleh sluruh guru ini merupakan kelanjutan dari acara yang pernah diselenggarakan berikutnya pada awal tahun pelajaran dalam penyusunan silabus dan rencana pembelajaran. Administrasi pembelajaran merupakan hal yang pokok sehingga harus dipersiapkan sebelum guru tampil di kelas.
Dengan model pembelajaran lingkungan hidup yang bersifat monolitik dan terintegrasi maka ini relevan untuk dipersiapkan. Review dan evaluasi silabus perlu disempurnakan. Materi lingkungan hidup yang telah ada perlu di up grade dan up date  sesuai dengan perkembangan. 
Perangkat yang sudah ada akan menentukan materi ajar ataupun bahan ajar yang akan ditampilkan di kelas. Nah, materi ajar ini dapat ditayangkan di website sehingga siswa dapat mengetahui sebelumnya atau dapat di follow oleh peserta didik. Siswa dapat memberikan komentar sehingga terjadi interaksi secara on line dalam pembelajaran di luar kelas. (R)

1 komentar:

  1. Siip deh, ayo-ayo bapak dan ibu guru SMA 7 Semarang, kita buktikan bahwa kita memang pantas untuk menyandang predikat sekolah adi wiyata tingkat nasional, ayo semangat, maju terus pantang mundur

    BalasHapus